Connect with us

Ketik yang Anda cari

Opini & Sudut Pandang

NTB Tidak Lagi Nasib Tergantung Bali

SaptotoJika survey berbagai lembaga menempatkan Bang Zul di posisi teratas sangatlah wajar. Popularitas Bang Zul tidak terbantahkan. Setiap hari wajahnya selalu hadir di tengah masyarakat. Baik secara fisik maupun secara virtual.
Diberbagai platform medsos tiada hari tanpa wajah Bang Zul. Baik Facebook, Instagram, Tiktok, twiter dll.
Bang Zul hadir apa adanya. Kadang berdiskusi, kadang cerita inspirasi, bahkan cerita-cerita humor.

Tidak hanya selama menjadi gubernur NTB 2019-2023. Tetapi jauh sebelumnya sudah dilakukan secara konsisten. Bahkan setelah selesai menjabat, masih juga melakukan hal yang sama. Intensitasnya malah semakin meningkat.
Ya…, wajarlah jika popularitasnya begitu tinggi. Sekalipun survey menunjukkan top mind tidak terlalu tinggi. Tapi paling tidak lebih tinggi dari yang lain.

Dari sisi elektabilitas juga menunjukkan, Bang Zul tertinggi dari sekian banyak calon gubernur NTB 2024-2029.
Ini juga wajar…! Karena Bang Zul begitu disukai oleh warga NTB.

Kenapa disukai…? Karena Bang Zul adalah pemimpin yang menginspirasi dan solutif. Tidak tersekat kepentingan kelompok ataupun ras. Kebijakan-kebijakan yang diambil selama 5 tahun memimpin NTB adalah solusi bagi problematika masyarakat.

Bang Zul mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM. Saat ini tercatat setidaknya 123.000 yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Selain itu juga UMKM digass terus untuk bermutasi menjadi lebih baik melalui program UMKM Naik Kelas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berbagai kebijakan di sektor UMKM membuat para pelaku jadi lebih berani berinovasi. Maka mulai dikenal Ayam Taliwang Kemasan, Sate Rembige Kemasan. Ada juga skincare dengan bahan baku lokal. Dan banyak lagi yang lainnya.

Dalam situasi ekonomi yang down akibat gempa dan covid19. Bang Zul melakukan terobosan berani dengan melakukan pinjaman untuk mendanai beberapa proyek strategis. Perbaikan infrastruktur dan juga Rumah Sakit Umum Provinsi.

Warga NTB pun bisa menikmati akses jalan yang lebih baik. Seperti warga Ambalawi, Wera, Monta Dalam di Bima. Warga Tepal di Sumbawa.

Diujung pengabdian 2023 lalu, Bang Zul juga meningkatkan akses jalan lintas Sumbawa Timur ke Dompu. Juga mewariskan proyek inpres jalan setidaknya di 10 ruas jalan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, Bang Zul juga mendorong terlaksananya pacuan kuda jepang alias MotoGP. Sirkuit Mandalika pun dipercepat. Bandara Internasional ZAM naik kelas. Pelabuhan peti kemas di Gilimas dipercepat.

Semua itu dilakukan untuk menarik sebanyak-banyaknya uang ke NTB. Dan terbukti, ekonomi NTB mampu bangkit dan stabil dalam menopang pembangunan.

Selain itu, Bang Zul secara fisik hadir langsung ke tengah masyarakat. Memberikan semangat dan mendorong tingkat kepercayaan diri masyarakat. Bahwa NTB mampu berkembang dan tumbuh sejajar dengan daerah lain.
Terbukti…! Saat ini NTB menjelma jadi gadis cantik yang mempesona. Pigub pun menjadi palagan bagi para elit di pusat.

NTB tidak lagi Nasib Tergantung Bali.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 meyakini bakal datang era baru dalam kepemimpinan di NTB selepas Pilkada serentak 2024. Dukungan publik yang...

Politik

Dompu, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik kenamaan di Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Mi6 kembali melalukan roadshow pemetaan isu strategis untuk Pemilihan Kepala...

Peristiwa

BIMA, Bimakini.- Abah Uhel terpesona dengan suasana malam Bukit Jatiwangi, Kota Bima. Dia mengatakan kelak dia memberi perhatian khusus. Jika mendapat kepercayaan untuk melayani...

Sudut Pandang

Tiba-tiba saya mendapat kiriman hasil survey sebuah lembaga terkait Pilgub NTB November 2024. Saya perhatikan, saya simak dan saya coba membandingkannya dengan fakta yang...

Politik

Mataram, Bimakini.- Bersatunya Dr Zulkieflimansyah dengan Suhaeli Fadil Thohir adalah bertemunya dua arus rakyat. Karena keduanya sudah terbukti adalah pemimpin yang merakyat. Sangat dekat...